Gaji Karyawan PT Timah (Persero) Tbk Semua Jabatan Terbaru

PT Timah Tbk merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang produksi dan eksportir logam timah.

Tidak hanya dalam aktivitas produksi dan eksportir saja, namun PT Timah Tbk juga memiliki segmen usaha penambangan timah yang sudah terintegrasi mulai dari eksplorasi, penambangan, pengolahan sampai pada pemasarannya.

Sehingga hal ini tidak mengherankan perusahaan menjadi besar dan ternama, dan yang membuatnya banyak dicari para pelamar.

Karena, banyak orang yang mengira jika bisa lolos menjadi karyawannya maka ada banyak fasilitas menarik di dalamnya.

Daripada menduga-duga, lebih baik kamu ketahui dahulu bahasan tentang profil dan kisaran Gaji Karyawan PT Timah (Persero) Tbk berikut.

Profil PT Timah (Persero) Tbk

PT Timah Tbk sudah memiliki Izin Usaha Penambangan (IUP) di darat dan juga lepas pantai di Bangka, Belitung, dan Pulau Kundur seluas yaitu 512.360 hektar.

PT Timah Tbk juga sebagai anggota dari MIND ID (Mining Industry Indonesia), BUMN Holding Industri Pertambangan yang didirikan pada tanggal 2 Agustus 1976 dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1995.

PT Timah Tbk menjadi sebuah produsen dan eksportir logam timah, dan memiliki segmen usaha penambangan timah yang terintegrasi mulai dari kegiatan eksplorasi, penambangan, pengolahan sampai pemasaran.

Ruang lingkup kegiatan Perusahaan meliputi dalam bidang pertambangan, perindustrian, perdagangan, pengangkutan dan jasa.

Kegiatan pokok dari perusahaan yaitu sebagai perusahaan inti yang melakukan kegiatan operasi penambangan timah dan melakukan jasa pemasaran pada kelompok usaha yang dilakukan.

Perusahaan memiliki sejumlah anak perusahaan yang bergerak dalam bidang perbengkelan dan galangan kapal, jasa rekayasa teknik, penambangan timah, jasa konsultasi dan penelitian pertambangan juga penambangan non timah.

Perusahaan yang berlokasi di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung dan memiliki wilayah operasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara dan juga Cilegon, Banten.

Perusahaan yang kian berkembang dan berinovasi, PT Timah Tbk kini sudah mengembangkan ruang lingkup kegiatan perusahaannya, seperti dengan membangun beberapa anak perusahaan yang bergerak dibidang perbengkelan serta galangan kapal, jasa rekayasa teknik, penambangan timah, jasa konsultasi dan penelitian pertambangan dan juga penambangan non timah.

Baca juga: Gaji Karyawan PT Semen Baturaja (Persero) Semua Jabatan Terbaru

Visi dan Misi PT Timah (Persero) Tbk

Gaji Karyawan PT Timah (Persero) Tbk Semua Jabatan Terbaru

Visi :

Menjadi perusahaan pertambangan terkemuka di dunia yang ramah lingkungan.

Misi :

  • Membangun sumber daya manusia yang tangguh, unggul dan bermartabat.
  • Melaksanakan tata kelola penambangan yang baik dan benar.
  • Mengoptimalkan nilai Perusahaan dan kontribusi terhadap pemegang saham serta tanggung jawab sosial.

Sejarah PT Timah Tbk

PT Timah Tbk menjadi sebuah Perusahaan Perseroan didirikan tanggal 02 Agustus 1976, dan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pertambangan timah dan sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 1995.

Berikut ini beberapa lini masa sejarah berdirinya PT Timah Tbk.

Era Kolonial

Terbentuknya 3 perusahaan penambang timah pada masa kolonial yang bernama Bangka Tin Winning Bedrijft (BTW), Gemeenschappelijke Mijnbouw Maatschappij Billiton (GMB) dan Singkep TIN Exploitatie Maatschappij (SITEM)

1953-1958

Ketiga perusahaan Belanda di atas dilebur menjadi tiga perusahaan Negara terpisah yaitu:

  • BTW menjadi PN Tambang Timah Bangka
  • GMB menjadi PN Tambang Timah Belitung
  • SITEM menjadi PN Tambang Timah Singkep

1961

Berdiri dari Badan Pimpinan Umum Perusahaan Negara Tambang-tambang Timah (BPU PN Tambang Timah) untuk mengkoordinasikan ketiga perusahaan tersebut

1968

Ketiga perusahaan Negara dan BPU dilebur menjadi Perusahaan Negara (PN) Tambang Timah.

1976

PN Tambang Timah berganti menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) dengan nama PT Tambang Timah (Persero) yang semua sahamnya dimiliki oleh Negara Republik Indonesia

1991-1995

PT Tambang Timah (Persero) merestrukturisasi perusahaan yang di antaranya yaitu relokasi kantor pusat dari Jakarta ke Pangkalpinang, penglepasan aset yang tidak berkaitan dengan usaha pokok perusahaan serta  melakukan ekspor perdana logam timah dengan kadar timbal yang rendah menggunakan merek Banka Low Lead ke Jepang.

1995

PT Tambang Timah (Persero) melakukan penawaran saham umum pertama dan sejak saat itu 35% saham perusahaan dimiliki oleh publik dan 65 % sahamnya tetap dimiliki oleh Negara Republik Indonesia.

1998

PT Tambang Timah (Persero) Tbk berganti anggaran dasar perseroan dan berubah menjadi PT Timah (Persero) Tbk dan juga melakukan diversifikasi usaha dengan membentuk beberapa anak perusahaan yaitu PT Tambang Timah, PT Timah Industri, PT Timah Investasi Mineral, PT Timah Explomin, PT Dok & Perkapalan Air Kantung (DAK), dan Indometal London Ltd.

2003

Kerja sama Operasi (KSO) antara PT Timah dan PT Sarana Karya (SAKA) dalam pengolahan aspal di Pulau Buton

2006

Anak perusahaan PT Timah Tbk, PT Timah Industri mendivestasikan 275.000 sahamnya di Plimsoll Corporation, Pte, Ltd, Singapore kepada Sky Alliance Global Holding, Ltd.

Menghentikan pencatatan (listing cancellation) atas Global Depositary Receipts (GDR) di London Stock Exchange (LSE) dan sejak itu saham perseroan hanya tercatat di Bursa Efek di Indonesia.

2008

PT Timah (Persero) Tbk meresmikan tanur 9 dan perluasan pabrik Electrolytic Refining (ER) yang menjadi proses metamorfosis dari perkembangan industri dan perkembangan timah dunia yang cukup drastis dari tahun 2003 – 2004.

2009

Tanggal 17 Januari 2009, Peletakan batu pertama pembangunan pabrik Tin Chemical sebagai salah satu usaha Perseroan dalam pengembangan produk hilir.

2012

Tanggal 1 Februari 2012, terbentuknya INATIN dimana PT Timah dan Anak Perusahaan menjadi anggotanya

2014

Pemberitahuan atas efektif dan validnya merger usaha antara PT TIMAH (Persero) Tbk dan PT Tambang Timah yang sudah dilakukan pada tanggal 1 April 2014

2017

PT TIMAH (Persero) Tbk berganti nama menjadi PT TIMAH Tbk seiring dengan perubahan kepemilikan saham seri B sebanyak 4.841.053.951 saham atau sebesar 65% dari Pemerintah RI kepada PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero)

2018

PT TIMAH Tbk membuat perusahaan joint venture bekerja sama dengan perusahaan asal Nigeria, Topwide Ltd, yang berfokus untuk mengoptimalkan area konsesi pertambangan seluas 16 ribu hektar di Nigeria dan meningkatkan cadangan timah Perseroan dengan target produksi timah di Nigeria minimal sama dengan produksi di Bangka Belitung sebanyak 35 ribu ton per tahun.

2019

Perubahan logo

Penerapan teknologi fuming furnace untuk melebur tin slag

2020

Divestasi Indometal Corporation (Asia Pacific) Pte Ltd salah satu entitas cucu dari perusahaan PT TIMAH Tbk kepada MIND ID selaku Holding Industri Pertambangan BUMN berjumlah 100% atau setara 50.000 lembar saham pada 29 Juni 2020 di Jakarta.

Divestasi PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT)kepada  PT Pertamina Bina Medika IHC selaku Holding Rumah Sakit BUMN sebesar 67% pada  7 Agustus 2020.

2021

Pembelian ulang (buyback) sebagian obligasi dan sukuk ijarah.

Perseroan melalui Unit Metalurgi Muntok meraih penghargaan PROPER emas.

Produk PT Timah (Persero) Tbk

Di antaranya yaitu:

Kegiatan Usaha PT Timah Tbk

Bisnis utama PT Timah Tbk yaitu penambangan bijih timah dan produksi logam timah.

Perseroan melakukan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi timah secara menyeluruh, baik di darat dan juga di laut, termasuk pengolahan dan distribusinya terintegrasi melalui sinergi berbagai anak usaha.

Berdasarkan pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan sebagaimana termuat dalam Akta No. 11 tanggal 12 Juli 2018 ruang lingkup kegiatan usaha Perseroan meliputi kegiatan usaha utama sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku seperti dijabarkan berikut ini :

  • Menjalankan usaha-usaha dalam bidang pertambangan dan umumnya.
  • Menjalankan usaha dalam bidang perindustrian dan peleburan yang berkaitan dengan bidang usaha pertambangan.
  • Menjalankan usaha dalam bidang perdagangan, baik hasil produksi sendiri dan hasil produksi pihak lain di bidang pertambangan, baik perdagangan ekspor maupun impor, antara pulau atau daerah serta lokal, termasuk perdagangan non fisik.
  • Menjalankan usaha dalam bidang pengangkutan yang berkaitan dengan bidang usaha pertambangan.
  • Menjalankan usaha dalam bidang Jasa, seperti jasa di bidang eksplorasi dan eksploitasi, konsultasi di bidang pertambangan dan jasa lainnya dalam bidang pertambangan.

Selain kegiatan usaha pokoknya, Perseroan juga melakukan kegiatan usaha penunjang/ pendukung dalam rangka optimalisasi pemanfaatan sumber daya yang dimiliki untuk :

  • Usaha perkantoran, perumahan, apartemen/ flat, pusat perbelanjaan, kawasan industri, pergudangan, sarana olahraga dan penyediaan sarana telekomunikasi.
  • Usaha pemanfaatan alat-alat produksi, sarana dan fasilitas perbengkelan.

Penghargaan PT Timah (Persero) Tbk

Penghargaan yang pernah diraih yaitu:

Dalam penghargaan ini PT Timah Tbk meraih dua penghargaan aditama, empat penghargaan utama, dan dua penghargaan Pratama.

Dimana penghargaan dalam hal pengelolaan teknik pertambangan kategori kelompok badan usaha pemegang KK, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Mineral meraih penghargaan Aditama yang diraih Unit Produksi Kundur dan penghargaan pratama yang diterima PT Timah Tbk Unit Produksi Laut Bangka.

PT Timah Tbk Unit Produksi Kundur juga meraih penghargaan penting dalam aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan dalam kategori kelompok badan usaha pemegang IUP BUMN, IUP PMA, IUP PMDN, komoditas mineral dan batu bara.

Dalam hal Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, PT Timah Tbk Unit Produksi Darat Bangka juga meraih penghargaan utama dalam kategori kelompok badan usaha pemegang IUP komoditas mineral dan batu bara.

Alamat PT Timah (Persero) Tbk

Alamat PT Timah Tbk. berlokasi di kelurahan Gambir, kecamatan Gambir, kabupaten/kota Kota Jakarta Pusat , Provinsi DKI Jakarta.

Nama PT Timah Tbk.
No. Telp 021-2352 8000
Kodepos 10110
Alamat Jl. Medan Merdeka Timur No. 15 Jakarta 10110 Indonesia Nama Nama
Email [email protected]

Baca juga: Gaji Karyawan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) Semua Jabatan Terbaru

Gaji Karyawan PT Timah (Persero) Tbk

Gaji Karyawan PT Timah (Persero) Tbk Semua Jabatan Terbaru

Di bawah ini adalah daftar kisaran gaji karyawan PT Timah (Persero) Tbk untuk semua posisi, yaitu:

NOMOR JABATAN GAJI
1 General Manager Rp 75.500.000
2 Architect Rp 55.500.000
3 Drilling Supervisor Rp 57.200.000
4 Director Rp 47.300.000
5 Procurement Manager Rp 44.500.000
6 Building Rp 30.200.000
7 Senior Business Analyst Rp 32.300.000
8 Executives Rp 32.300.000
9 Team Leader Rp 29.500.000
10 Assistant Manager Rp 22.500.000
11 HR (SDM) Rp 22.500.000
12 HRD Section Head Rp 25.300.000
13 Human Resources Specialist Rp 24.200.000
14 Planning Manager Rp 25.300.000
15 Supply Chain Rp 22.500.000
16 Officer Rp 20.000.000
17 Reservoir Engineer Rp 24.200.000
18 Inspection Engineer Rp 18.500.000
19 Instrument Engineer Rp 17.000.000
20 Rotating Engineer Rp 17.000.000
21 Sales/Business Development Rp 14.200.000
22 Assistant Plant Head Rp 14.200.000
23 Assistant Plant Head Rp 14.200.000
24 Budgeting and Cost Control Rp 18.500.000
25 Business Intelligent and Analytics Unit Rp 15.300.000
26 Control Engineer Rp 14.200.000
27 Division Head Rp 14.200.000
28 Drilling Engineer Rp 14.200.000
29 Electrical Inspection Engineer Rp 15.300.000
30 Engineer Rp 17.000.000
31 Engineering Rp 15.300.000
32 Field Manager Rp 15.300.000
33 Manager Rp 14.200.000
34 Marketing Rp 15.300.000
35 Production Supervisor Rp 18.500.000
36 Public Relations Rp 14.200.000
37 Senior Field Operator Rp 18.500.000
38 SAP Business Analyst Rp 17.000.000
39 Asset Management Rp 18.500.000
40 Internal Auditor Rp 17.000.000
41 Junior Officer Rp 15.300.000
42 Laboratory Rp 15.300.000
43 Public Relation Supervisor Rp 14.200.000
44 Quality Management Staff Rp 15.300.000
45 Specialist Rp 18.500.000
46 Junior Auditor Rp 17.000.000
47 Process Engineer Rp 15.300.000
48 Cost Control Rp 12.500.000
49 Field Engineer Rp 10.000.000
50 Junior Counsel Legal Business Development Rp 14.200.000
51 Mechanical Engineer Rp 15.300.000
52 Mechanical Engineering Rp 15.300.000
53 Process Engineering Rp 15.300.000
54 Professional Rp 12.500.000
55 Project Analyst Rp 15.300.000
56 Analyst Rp 10.000.000
57 Accounting Rp 10.000.000
58 Assistant Civil and Architect Rp 12.500.000
59 Auditor Rp 12.500.000
60 Business Performance Services Consultant Rp 15.300.000
61 Deputy Branch Manager Rp 12.500.000
62 Junior Analyst Rp 15.300.000
63 Junior Engineer Rp 14.200.000
64 Junior Process Engineer Rp 14.200.000
65 Mechanical Enginering Rp 12.500.000
66 Production Rp 10.000.000
67 Senior Supervisor Rp 10.000.000
68 Intern Rp 12.500.000
69 Assistant Business Analyst Rp 8.000.000
70 Assistant Controller Rp 8.200.000
71 Assistant Controller Rp 8.300.000
72 BPS Rp 8.300.000
73 Change Agent Rp 8.000.000
74 IT Rp 8.000.000
75 Legal and Relations Analyst Rp 8.200.000
76 Operational Supervisor Rp 8.200.000
77 Procurement Rp 8.300.000
78 Procurement Rp 8.500.000
79 Sekretaris Rp 8.200.000
80 Supervisor Rp 8.300.000
81 Technician Mechanical Rp 8.500.000
82 Junior Staff Rp 8.000.000
83 Management Trainee Rp 7.500.000
84 Operator/Panel Operator Rp 7.000.000
85 Add operation Rp 7.000.000
86 Admin/Customer Service Rp 6.500.000
87 Junior Operator Rp 6.300.000
88 Junior Supervisor Rp 6.300.000
89 Medical Services Rp 6.200.000
90 Project Engineer Rp 6.200.000
91 Secretary Rp 6.000.000
92 Staff Rp 6.200.000
93 Information Technology Rp 6.200.000
94 Sailor Rp 5.200.000
95 Services Rp 5.500.000
96 Accounting Rp 5.300.000
97 Admin Rp 4.500.000
98 Administration Staff Rp 4.300.000
99 Developer Rp 4.500.000
100 Intern Rp 4.200.000
101 IT Support Rp 4.500.000
102 Operator Rp 4.500.000
103 Staf Administrasi Rp 4.300.000
104 Staf Administrasi dan Teknis Rp 4.200.000
105 Staff Accounting Rp 4.000.000
106 Staff Administrasi Rp 4.500.000
107 Receptionist Rp 4.300.000
108 Security Rp 4.000.000
109 Teknisi Rp 4.500.000
110 Administration Rp 4.000.000
111 Driver Rp 4.300.000

Contoh Slip Gaji Karyawan PT Timah (Persero) Tbk

Di bawah ini adalah contoh slip gaji karyawan PT Timah Persero, yaitu:

Gaji Karyawan PT Timah (Persero) Tbk Semua Jabatan Terbaru

Tunjangan dan Bonus PT Timah (Persero)

Selain gaji, ada beberapa tunjangan lain yang diterima karyawan PT Timah (Persero) , seperti:

  • Tunjangan hari raya.
  • Tunjangan kerja.
  • Fasilitas tempat tinggal.
  • Fasilitas kesehatan.
  • Jenjang karir.
  • Tunjangan uang lembur.
  • Tunjangan anak.
  • Tunjangan kehadiran.

Sistem Penggajian PT Timah (Persero)

PT Timah (Persero) juga memberikan beberapa fasilitas lain kepada karyawannya, selain dari gaji pokok.

Dimana setiap karyawan akan menerima seperti uang lembur, THR dan juga asuransi kesehatan.

Dan untuk uang lembur yang disediakan perusahaan yaitu sebesar 2 kali lipat dari jam lembur lebih dari 3 jam.

Dan ada juga bonus yang diterima oleh karyawan dengan syarat dan ketentuan tertentu dalam perusahaan ini.

Baca juga: Gaji Karyawan PT Pos Indonesia (Persero) Semua Jabatan Terbaru

Syarat Melamar dan Cara Melamar di PT Timah (Persero)

Sebelum melamar menjadi karyawan di perusahaan ini maka ketahui informasi berikut ini:

Kualifikasi:

  • Warga negara Indonesia.
  • Pria / Wanita.
  • Minimal Diploma 3 memiliki status perguruan tinggi terakreditasi.
  • Untuk semua jurusan, terkecuali bidang ilmu Kedokteran, Keperawatan dan Kebidanan.
  • Nilai IPK minimal 3.00 (dari skala 4.00).
  • Belum menikah.
  • Dengan tinggi badan min. 160 cm untuk Pria dan
  • Tinggi badan min. 155 cm untuk wanita
  • Tidak menggunakan kacamata.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh kantor cabang yang tersebar di wilayah Indonesia.

Dokumen pendukung seperti :

  • Surat lamaran resmi
  • Lampiran CV
  • Fotocopy KTP, KK dan SIM C
  • Fotocopy Ijazah Resmi
  • Fotocopy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
  • Foto ukuran 4×6 terbaru dan berwarna 2 lembar terbaru
  • Dokumen lain sebagai data pendukung.

Kamu bisa langsung melamar pekerjaan di perusahaan ini dengan membuka web resminya, atau bisa melalui link pencari kerja yang biasa kamu gunakan.

Kemudian siapkan surat lamaran beserta berkasnya lalu kamu kirimkan melalui email.

Contoh Surat Lamaran PT Timah (Persero)

Berikut ini adalah beberapa contoh suratnya, yaitu:

Contoh Surat Lamaran Kerja Fresh Graduate

[Tanggal]

Kepada Yth. HRD PT Timah Persero [Jalan, Kota, Kode Pos]

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : [Nama Anda] Tempat, Tanggal Lahir : [Tempat, Tanggal Lahir Anda] Alamat : [Alamat Anda] Nomor Telepon : [Nomor Telepon Anda] Email : [Alamat Email Anda]

Dengan latar belakang pendidikan sebagai fresh graduate program sarjana [Program Studi Anda] dari [Nama Universitas], saya tertarik untuk bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Saya memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bidang [sebutkan kemampuan yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar], yang didukung dengan pengalaman magang di [sebutkan tempat magang Anda] selama [durasi magang Anda]. Selama magang, saya memperoleh banyak pengalaman dalam [sebutkan tugas dan tanggung jawab yang Anda lakukan] serta kemampuan untuk bekerja sama dalam tim dan menyelesaikan tugas dengan tepat waktu.

Selain itu, saya juga memiliki kemampuan [sebutkan kemampuan yang lain yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar], serta mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki kemampuan analisa yang baik. Saya sangat termotivasi untuk belajar dan beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan kerja yang baru, dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

Saya sangat berharap untuk dapat bergabung dan berkembang bersama perusahaan Bapak/Ibu. Terlampir saya sertakan CV dan dokumen pendukung lainnya. Saya siap untuk dihubungi untuk wawancara selama waktu yang Bapak/Ibu tentukan.

Terima kasih atas perhatiannya dan waktu yang telah diberikan.

Hormat saya,

[Nama Anda]

Contoh Surat Lamaran Kerja Melalui Email

To: …

Cc: …

Subject: Lamaran Pekerjaan Fresh Graduate untuk PT Timah Persero

Kepada Yth. HRD PT Timah Persero [Jalan, Kota, Kode Pos]

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : [Nama Anda]

Tempat, Tanggal Lahir : [Tempat, Tanggal Lahir Anda]

Alamat : [Alamat Anda]

Nomor Telepon : [Nomor Telepon Anda]

Email : [Alamat Email Anda]

Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan PT Timah Persero dan mengetahui bahwa perusahaan sedang membuka kesempatan untuk posisi [sebutkan posisi yang dilamar]. Dengan latar belakang pendidikan sebagai fresh graduate program sarjana [Program Studi Anda] dari [Nama Universitas], saya merasa siap untuk mengambil tantangan dan menunjukkan kemampuan saya di bidang pekerjaan yang berkaitan.

Selama kuliah, saya telah mengembangkan kemampuan yang relevan dengan posisi yang dilamar, seperti [sebutkan kemampuan yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar]. Saya juga pernah melakukan magang di [sebutkan tempat magang Anda] selama [durasi magang Anda] dan mendapatkan banyak pengalaman dan pemahaman tentang [sebutkan tugas dan tanggung jawab yang Anda lakukan].

Saya sangat termotivasi untuk bergabung dengan PT Timah Persero, karena perusahaan telah membangun citra yang kuat di industri ini, dan saya percaya bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk pertumbuhan perusahaan. Saya juga siap untuk belajar dan beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan kerja yang baru.

Saya melampirkan CV, sertifikat pendidikan, dan dokumen pendukung lainnya dalam email ini. Saya sangat berharap dapat diberikan kesempatan untuk menghadiri wawancara yang akan dijadwalkan. Jika ada informasi yang diperlukan, silakan hubungi saya melalui email atau nomor telepon yang tercantum di atas.

Terima kasih atas perhatiannya dan kesempatan ini. Saya berharap dapat segera mendengar kabar baik dari Anda.

Hormat saya,

[Nama Anda]

Contoh Surat Lamaran Kerja Magang

[Tanggal]

Kepada Yth. HRD PT Timah Persero [Jalan, Kota, Kode Pos]

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : [Nama Anda] Tempat, Tanggal Lahir : [Tempat, Tanggal Lahir Anda] Alamat : [Alamat Anda] Nomor Telepon : [Nomor Telepon Anda] Email : [Alamat Email Anda]

Saya sangat tertarik untuk bergabung sebagai magang di PT Timah Persero. Dalam surat ini, saya ingin mengajukan permohonan untuk magang di perusahaan Bapak/Ibu.

Sebagai seorang mahasiswa di [Program Studi Anda] di [Nama Universitas], saya sangat antusias untuk belajar dan mengembangkan kemampuan saya di industri yang sesuai dengan minat dan studi saya. Saya tertarik untuk mengejar karir di bidang [sebutkan bidang pekerjaan yang diinginkan].

Selama kuliah, saya telah belajar dan memperoleh banyak pengetahuan tentang [sebutkan topik atau keterampilan yang relevan]. Selain itu, saya juga memperoleh pengalaman praktis melalui program magang sebelumnya di [sebutkan tempat magang Anda] selama [durasi magang Anda].

Saya percaya bahwa magang di PT Timah Persero akan memberikan kesempatan untuk memperoleh pengalaman dan belajar lebih banyak tentang industri yang relevan dengan minat dan studi saya. Saya sangat tertarik untuk belajar dan berkontribusi secara aktif dalam tim yang terkait dengan proyek atau tugas yang sedang berjalan.

Saya melampirkan CV saya bersama surat permohonan magang ini. Saya siap untuk dihubungi untuk wawancara pada waktu yang sesuai. Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu dan kesempatan ini.

Hormat saya,

[Nama Anda]

Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris

[Date]

Attention to: HRD PT Timah Persero [Address] [City, Postal Code]

Dear Sir/Madam,

I am writing to express my strong interest in applying for the [Position] position at PT Timah Persero. I was excited to learn about this job opportunity and I am eager to apply my skills and knowledge to contribute to the growth of the company.

I have recently graduated from [University Name], majoring in [Major]. During my studies, I have developed a strong foundation in [relevant skills to the position] and have gained practical experience through my internship at [Internship Company] where I was responsible for [Internship responsibilities].

In addition to my academic and professional experience, I possess excellent communication skills, strong attention to detail, and the ability to work well under pressure. I am a highly motivated individual with a passion for learning and I am confident that I would be able to make valuable contributions to PT Timah Persero.

I have attached my resume and academic transcript for your review. Please do not hesitate to contact me if you require any further information or to arrange an interview. I am available at your convenience and I look forward to the opportunity to discuss my qualifications further.

Thank you for considering my application.

Sincerely,

[Your Name]

Attachment: Resume and supporting documents.

Kesimpulan

Gaji Karyawan PT Timah (Persero) Tbk di atas bisa dijadikan sebagai referensi buat yang ingin mencoba melamar di perusahaan satu ini.

Selain itu kamu juga bisa tahu mengenai tunjangan dan bonus, cara melamar dan juga contoh surat lamaran yang bisa digunakan.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar