Gaji Karyawan Jakarta Notebook Semua Posisi 2024

Gaji Karyawan Jakarta Notebook – Perusahaan Jakarta Notebook pastinya sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang menyenangi gawai serta barang-barang elektronik.

Jakarta Notebook atau yang akrab juga disebut Jaknot merupakan e-commerce serta marketplace yang begitu populer dan bisa dibilang terbaik di Indonesia.

Pada kesempatan ini Anda akan mengetahui berapa gaji karyawan Jakarta Notebook yang begitu menggiurkan.

Menjadi ecommerce terbaik untuk gawai pastinya ada berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Jakarta Notebook.

Untuk lebih jelasnya mengenai gaji karyawan dan juga info menarik lain dari e-commerce yang satu ini, maka simak penjelasan dari Gajiupah hingga usai ya!

Profil dan Sejarah Jakarta Notebook

Jakarta Notebook atau Jaknot adalah salah satu e-commerce atau perusahaan online terbesar di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1999 lalu.

Sedangkan untuk pembelian secara online sudah ditangani sejak 8 Januari 2003 sampai sekarang ini.

Jakarta Notebook bergerak dalam bidang penjualan barang-barang IT seperti yang ada di bawah ini:

  • Netbook, Ultrabook, Notebook, dan juga Sparepart berikut dengan Aksesorisnya.
  • Harddisk External & Internal, USB Flashdisk, Original Software, dan External Optical Drive.
  • Tablet PC, Tablet Android & Windows, HD Media Player, Produk Apple, lengkap juga dengan Sparepart dan Aksesorisnya.
  • Monopod, Tongsis, Lensa, Action Camera, Tripod, serta dengan Aksesoris Fotografi yang Lainnya.
  • Router, MiFi, Powerbank, Modem 3G, Modem 4G, juga Kartu Perdana GSM.
  • Berbagai Produk IT dan tentunya Gadget Lainnya dengan Varian Lengkap dan Harga Murah.

Baca juga: Gaji Karyawan PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) Semua Jabatan Terbaru

1. Produk yang Sangat Lengkap

Dalam Gaji Karyawan Jakarta Notebook, kita juga akan mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Jaknot mulai dari awal berdiri.

Diakui memang ada begitu banyak aspek yang dapat menggambarkan kelengkapan dari e-commerce Jakarta Notebook, baik itu dari item yang tersedia, brand atau merek, bahkan harga yang bervariatif.

Dari sisi item atau barang contohnya, sejak tahun 2000-an akhir saja perusahaan ini bukan cuma menyediakan barang-barang IT, namun juga lifestyle, fashion, hobby, dan juga perlengkapan rumah demi menunjang kebutuhan para pelanggan setia Jaknot.

Tidak hanya itu, dari sisi harga pun mampu bersaing dengan e-commerce yang lain.

Harga yang bervariatif adalah kunci utama suksesnya Jakarta Notebook, mulai dari Rp10 ribuan saja seperti antena eksternal merek Huawei hingga sepeda gunung dengan harga belasan juta rupiah dengan merek Lankeleisi.

Apalagi ada banyaknya brand dunia yang turut menghiasi kelengkapan Jakarta Notebook sehingga memudahkan para pelanggan jika ingin membeli brand luar negeri.

2. Terdapat Aplikasi Mobile

Suatu marketplace online memang sebaiknya menyediakan aplikasi mobile untuk memudahkan para pengguna yang ingin berbelanja.

Beruntungnya Jakarta Notebook telah melengkapinya dengan aplikasi yang bisa diunduh baik itu di Google Play Store atau AppStore.

Keberadaan aplikasi ini pastinya akan sangat penting, apalagi untuk era digital seperti sekarang.

Para pelanggan bisa berbelanja apa saja melalui aplikasi Jakarta Notebook yang telah disediakan, hanya melalui ponsel pintar (smartphone).

Sedangkan untuk metode pembayaran pun di Jakarta Notebook begitu beragam dan mudah pastinya. Ikuti saja langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Langkah pertama pilih saja barang yang ingin Anda beli melalui aplikasi atau website Jakarta Notebook.
  2. Kemudian klik Add to chart.
  3. Langsung bayar saja dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan, baik itu melalui kartu kredit atau transfer bank.
  4. Sedangkan untuk metode pengirimannya bisa COD, pick up in store, atau delivery.

3. User Interface yang Nyaman

Selain harga gawai yang tersedia di Jakarta Notebook begitu terjangkau dibandingkan dengan kompetitornya, produk yang disediakan juga lengkap dan terpercaya.

Telah menjadi rahasia umum bahwa berbelanja online memiliki kekurangan, yaitu tak jarang barang yang sampai ke customer adalah barang yang kualitasnya kurang baik.

Namun hal tersebut tidak akan Anda alami ketika berbelanja online di Jakarta Notebook.

Apalagi user interface (UI) yang ada di Jakarta Notebook begitu ramah pengguna, visual yang memadai tidak akan menyulitkan pengguna ketika menggunakannya.

Telah memenuhi UI yang baik, maka setiap produk yang ditampilkan di Jakarta Notebook visualnya sungguh jelas dan dinamis, sudah lengkap dengan deskripsi produk jadi pengguna mengetahui informasi lebih jauh tentang produk yang diinginkan.

Menu dan juga fitur yang ada di dalamnya juga lengkap, di mana pengguna bisa mencari berdasarkan rentang harga, merek, abjad (A hingga Z), atau bahkan melakukan pencarian sendiri berdasarkan merek yang diinginkan pada kolom search.

Ketersediaan barang di toko offline Jakarta Notebook bisa Anda ketahui melalui aplikasinya, jadi tidak membuang-buang waktu Anda.

Baca juga: Gaji Karyawan PT Kertas Kraft Aceh (Persero) Semua Jabatan Terbaru

4. Berpengalaman dan Terpercaya

Sudah berdiri sejak tahun 1999 membuat Jakarta Notebook begitu dipercaya oleh banyak orang.

Telah berdiri lebih dari 20 tahun, bisa jadi Jakarta Notebook sudah memulainya sebelum orang-orang akrab dengan gawai seperti laptop dan PC.

Walaupun di tahun 2003 penjualan online belum se-booming sekarang, namun Jakarta Notebook sudah lebih dulu memulainya.

Dengan pengalaman yang dimiliki oleh perusahaan ini tentunya orang-orang tidak perlu lagi ragu akan kualitas dan kredibilitas yang dimiliki oleh Jakarta Notebook.

Pelanggan yang dimiliki oleh Jakarta Notebook pun beragam, mulai dari penduduk perkotaan hingga pelosok-pelosok daerah di Indonesia.

Anda tidak perlu ragu lagi akan Jakarta Notebook, karena terjamin original, berkualitas, dan tentunya aman.

Produk dan Layanan Jakarta Notebook

Gaji Karyawan Jakarta Notebook

Sebelum kita membahas mengenai gaji karyawan Jakarta Notebook, terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai apa saja produk dan juga layanan yang tersedia.

Dalam meningkatkan mutu serta pelayanan Jakarta Notebook, maka pihak perusahaan tentu menjamin kualitas toko dengan beberapa poin yang ada di bawah ini:

  • Produk lengkap dan unik, apa saja yang dibutuhkan pelanggan tersedia di Jakarta Notebook.
  • Pengiriman cepat, bisa menggunakan pickup, 1-day shipping, dan juga COD.
  • Produk terjamin dan terpercaya sejak tahun 1999.
  • Menjual kembali produk dengan keuntungan maksimal, inilah yang memberikan potensi keuntungan.
  • Harga terjangkau dan aman di kantong karena produk langsung dari sumbernya.

Proses Klaim Garansi Produk di Jakarta Notebook

  • Jika ada pelanggan yang ingin melakukan klaim garansi maka wajib menggunakan Kartu Garansi yang telah dilampirkan pada email pembelian, atau pelanggan juga bisa mengunduhnya di halaman Purchase History.
  • Setiap pengajuan klaim garansi maka pembeli harus melampirkan bukti berupa foto atau video barang yang diterima mengalami kerusakan seperti pecah, tidak berfungsi, atau adanya part yang kurang. Foto dan video bisa pelanggan kirimkan dengan bentuk link Google Drive via email [email protected] atau WhatsApp Jakartanotebook.
  • Jangan lupa untuk menyertakan subject email dengan format seperti berikut: [kode invoice] sku [kode sku] [jenis kerusakan] dalam pengiriman bukti berupa video / foto via email.
  • Katu Garansi yang ada bisa diprint dan juga wajib diisi dengan jelas dan benar tanpa ada kesalahan sedikit pun. Hal bertujuan agar mempermudah serta mempercepat CS Jakarta Notebook dalam memproses klaim barang pelanggan.
  • Untuk Kartu Garansinya juga dikirimkan bersamaan dengan Copy Bukti berisi nota (invoice) dan Klaim Barang.
  • Dalam melakukan klaim barang, pelanggan perlu menyertakan kotak produk dan memastikan semua perangkat produk dalam keadaan lengkap sama seperti pertama kali membeli produknya.
  • Untuk setiap produk yang ingin diklaim ke pihak Customer Service Jakarta Notebook, nantinya akan dilakukan juga pengecekan awal sehingga dapat mengetahui apakah ada kendala atau masalah tentang produk. Pengecekkan ini membutuhkan waktu setidaknya 4 hari kerja (ini berlaku untuk klaim secara langsung ke CS atau melalui metode pengiriman).
  • Terkhusus untuk klaim secara langsung di CS Jakarta Notebook area Jakarta, jika waktu penyelesaian yang diklaim bisa diselesaikan dengan cepat di jam operasional CS, maka pelanggan bisa menunggunya atau melakukan pengambilan produk sehari setelahnya. Tapi, jika waktu penyelesaian terhitung lebih dari 1 hari atau 4 hari maka pelanggan bisa meninggalkan produk yang diklaim tersebut. Jika sudah selesai maka Customer Service akan menghubungi pelanggan.
  • Perlu diingat bahwa Jakarta Notebook juga berhak menolak proses klaim yang diajukan pelanggan jika pelanggan tersebut tidak melampirkan bukti berupa video / foto sesuai dengan ketentuan di atas.

Free Shipping dalam Klaim Garansi Produk

  • Semua barang yang telah bergaransi resmi di Jakarta Notebook akan mendapatkan 14 days free shipping back cost.
  • Kalau barang yang dibeli tidak ada garansinya sama sekali, tapi dikarenakan kondisinya cacat ketika baru saja diterima pelanggan maka bisa melakukan klaim ke Jakarta Notebook untuk Free Shipping Factory-Fault.
  • Kalau barang tersebut terdapat garansi, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service Jakarta Notebook secepatnya dan barang juga wajib tiba dalam kurun waktu 14 hari setelah tanggal pembelian.
  • Kalau barang tersebut non Jakarta Notebook atau bergaransi resmi, hal ini tidak akan berlaku karena pelanggan bisa langsung mengklaim ke vendor yang bersangkutan.
  • Perlu diingat bahwa 14-Days Free Shipping Back Cost hanya berlaku untuk pengiriman melalui JNE, jadi tidak berlaku untuk COD.
  • 14-Days Free Shipping Back Cost hanya berlaku untuk pengiriman kembali ke pelanggan Jaknot, pelanggan tetap memiliki tanggung jawab biaya pengiriman jika mengirim barang ke Jaknot.
  • 14-Days Free Shipping Back Cost juga tidak berlaku jika produk yang diklaim oleh pelanggan tidak mengalami kerusakan.
  • Customer Service berhak melakukan penolakan jika waktu klaim sudah melewati 1 hari usai barang diterima.

Garansi di Jakarta Notebook

Garansi Resmi merupakan produk yang diimport secara langsung oleh perusahaan yang memang ditunjuk oleh produsen produk tersebut, juga mempunyai layanan service tersendiri.

Mengenai produk yang bergaransi resmi selain garansi dari Jakarta Notebook maka perlu memperhatikan beberapa hal, yaitu:

  • Garansi resmi tidak dapat dilakukan klaim ke Jakarta Notebook apapun alasannya.
  • Pelanggan harus membawa sendiri ke vendor garansi atau service centre terdekat sesuai dengan petunjuk ketika pembelian barang dilakukan.
  • Garansi resmi yang dimaksud seperti Garansi Acer Indonesia, Garansi HP Indonesia, Garansi Revolution,Garansi TAM, Garansi Samsung Indonesia, Garansi Fujitsu, dan lain sebagainya.

Baca juga: Gaji Karyawan PT Kawasan Industri Makassar (Persero) Semua Jabatan Terbaru

Alamat Kantor dan Kontak Jakarta Notebook

Berikut adalah alamat kantor dan kontak Jakarta Notebook:

Alamat Toko

Bendungan Hilir Raya Blok G1 No. 10
Jakarta Pusat
DKI Jakarta 10210

Kontak Jakarta Notebook

  • Telp : (021) 39 700 200
  • Whatsapp : 0896 135 222 00

Jam buka Jakarta Notebook

  • Senin – Sabtu : 09:00 – 20:00
  • Minggu : 12:00 – 20:00

Gaji Karyawan Jakarta Notebook

Gaji Karyawan Jakarta Notebook

Gaji karyawan Jakarta Notebook memang bervariasi sesuai dengan jabatan karyawan tersebut.

Berikut ini adalah kisaran dari gaji karyawan Jakarta Notebook yang bisa Anda ketahui:

Posisi Karyawan Gaji Karyawan
Staff Gudang Part time Rp100.000
Security Full-time Rp3.200.000
Operator Telephone Full-time Rp3.200.000

Contoh Slip Gaji Karyawan Jakarta Notebook

Sedangkan untuk contoh slip gaji karyawan Jakarta Notebook adalah sebagai berikut:

Gaji Karyawan Jakarta Notebook

Tunjangan dan Bonus

Setiap karyawan di Jakarta Notebook mendapatkan tunjangan dan bonus yang berbeda-beda, tentu sesuai dengan posisi yang dijabat oleh karyawan.

Beberapa tunjangan dan bonus yang bisa didapatkan yaitu:

  • Tunjangan hari raya (THR)
  • BPJS kesehatan
  • Lemburan
  • Dan lain sebagainya.

Baca juga: Gaji Karyawan PT Indah Karya (Persero) Semua Jabatan Terbaru

Cara Melamar Pekerjaan di Jakarta Notebook

Untuk mendapatkan Gaji Karyawan Jakarta Notebook maka Anda perlu melakukan tahap-tahap melamar kerja di Jaknot.

1. Staff Gudang

Ada beberapa tanggung jawab yang dilakukan oleh staff gudang, tanggung jawab juga terdiri atas beberapa bagian yang nantinya ditentukan pada saat interview berlangsung.

a. Bagian Inbound

  • Menerima kiriman barang yang datang.
  • Mengecek semua barang yang diterima baik itu dari jumlah dan jenisnya.
  • Melakukan pengemasan barang yang telah selesai dicek, lakukan juga serah terima dengan bagian storage.

b. Bagian Storage

  • Melakukan penerimaan barang dari inbound.
  • Melakukan pengecekkan barang dan perhitungan kembali.
  • Memajang barang di rak / zona sesuai dengan ketentuan.
  • Merapikan barang yang ada di rak / zona secara berkala.

c. Bagian Outbound

  • Melakukan proses semua pesanan barang yang ada di gudang.
  • Mengecek dan juga meng-input ke sistem Jaknot untuk semua barang yang dikeluarkan dari gudang.
  • Melakukan pengemasan barang yang sudah selesai di-input ke sistem.
  • Lakukan serah terima ke ekspedisi.

Syarat Khusus Staff Gudang

1. Laki-laki
2. Pendidikan terakhir SMA atau SMK
3. Belum menikah
4. Dapat bekerja Shift
5. Displin, ulet, dan memiliki rasa tanggung jawab
6. Maksimal usia
7. Bisa bekerja dengan team dan individu

  • Salary 2 bulan magang dengan nominal 100rb rupiah per hari.
  • Di bukan ke-3 bisa menjadi karyawan kontrak.
  • Sedangkan untuk salary karyawan kontrak yaitu: Rp3.150.000 + Rp200.000 (Bonus Kerajianan).
  • Jam kerja: 8 Jam kerja dan 1 jam break (total 9 jam kerja).

2. Security

Deskripsi Pekerjaan

  • Membuka – menutup pintu gerbang jika ada tamu yang masuk.
  • Membuat laporan terima tamu.
  • Mengontrol area jaga.
  • Mengecek secara rutin keluar masuknya barang sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.
  • Memeriksa semua karyawan yang keluar masuk area kerja Jakarta Notebook.

Syarat Khusus Security

  • Minimal pendidikan SMA/ Sederajat
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Memiliki postur tubuh yang proporsional
  • Memiliki pengalaman kerja sebagai security / satpam
  • Pernah latihan satpam

3. Operator Telephone

Deskripsi Pekerjaan

  • Menyampaikan informasi dan melayani pertanyaan tentang produk yang dijual di Jakarta Notebook.
  • Membantu pelanggan yang ingin membeli di website / online.
  • Mencatat telepon yang masuk dan keluar.
  • Melakukan rekap catatan telepon masuk dan keluar.
  • Melaporkan rekap telepon ke atasan.
  • Menyambungkan telepon ke tujuan sesuai dengan permintaan pelanggan.

Syarat Khusus Operator Telepon

  • Wanita / Pria dengan minimal pendidikan SMA atau di atasnya
  • Mampu bekerja dalam shift
  • Mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar
  • Bersedia masuk ketika hari minggu / libur
  • Usia maksimal 25 tahun
  • Berpengalaman dalam bidang operator telepon
  • Mampu membuat laporan harian dan bulanan rekapan sendiri
  • Bisa bekerja dalam tim
  • Memiliki sikap yang sopan, jujur
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki pengetahuan dalam bidang elektronik (penggunaan harian)

Jika Anda berminat untuk melamar kerja di Jakarta Notebook, maka bisa melihat lowongan kerja yang tersedia di link ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Jakarta Notebook

Usai mengetahui berapa Gaji Karyawan Jakarta Notebook, maka Anda bisa melihat contoh surat lamarannya.

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja untuk Jakarta Notebook yang bisa dijadikan sebagai referensi Anda:

Jakarta, 28 April 2019

Kepada Yth, HRD PT (nama perusahaan yang ingin Anda lamar)

Di Tempat (alamat perusahaan yang ingin Anda lamar)

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Asih Kurniasih

Tempat, tanggal lahir: Bogor, 6 Juli 1999

Alamat: Jl. Angkasa Raya, Nomor 47, RT 08/ RW 10, Bogor, Jawa Barat

Pendidikan terakhir: S1 Ekonomi Bisnis Universitas Kita Bisa Bogor

IPK: 3.59 (dari skala 4.00)

Saya memiliki minat untuk bergabung dengan PT (nama perusahaan yang ingin Anda lamar) untuk posisi operator telepon. Saya memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), menguasai Microsoft Office, dan mampu bekerja baik secara individu ataupun dengan tim.

Selama berkuliah saya juga aktif pada kegiatan organisasi, juga memiliki pengalaman dalam bidang pemasaran.

Besar harapan saya untuk bergabung dengan PT (perusahaan yang ingin Anda lamar). Saya juga menyertakan dokumen pendukung sebagai pertimbangan.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya.

Asih Kurniasih

Contoh Surat Lamaran Kerja Melalui Email

To: …

Cc: …

Subjek: Lamaran Pekerjaan – (Posisi yang ingin dilamar)

Kepada Yth, HRD PT (nama perusahaan yang ingin Anda lamar)

Di Tempat (alamat perusahaan yang ingin Anda lamar)

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Asih Kurniasih

Tempat, tanggal lahir: Bogor, 6 Juli 1999

Alamat: Jl. Angkasa Raya, Nomor 47, RT 08/ RW 10, Bogor, Jawa Barat

Pendidikan terakhir: S1 Ekonomi Bisnis Universitas Kita Bisa Bogor

IPK: 3.59 (dari skala 4.00)

Saya memiliki minat untuk bergabung dengan PT (nama perusahaan yang ingin Anda lamar) untuk posisi operator telepon. Saya memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), menguasai Microsoft Office, dan mampu bekerja baik secara individu ataupun dengan tim.

Selama berkuliah saya juga aktif pada kegiatan organisasi, juga memiliki pengalaman dalam bidang pemasaran.

Besar harapan saya untuk bergabung dengan PT (perusahaan yang ingin Anda lamar). Saya juga menyertakan dokumen pendukung sebagai pertimbangan.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya.

Asih Kurniasih

Attachment: (nama CV Anda)

Baca juga: Gaji Karyawan Orori Semua Jabatan 2024

Kesimpulan

Sebagai e-commerce gawai yang terpercaya tentunya Jakarta Notebook memberikan gaji yang menggiurkan kepada setiap karaywannya.

Jenjang karir yang diberikan juga mencukupi. Demikian pembahasan kali ini mengenai Gaji Karyawan Jakarta Notebook, semoga bisa bermanfaat untuk Anda ya!

Tinggalkan komentar