Daftar Gaji Karyawan Indomaret Semua Posisi 2024

Apakah Anda telah diterima kerja di Indomaret? Atau masih rencana? Namun belum tahu kisaran berapa gaji karyawan Indomaret? Cek dulu detailnya di sini.

Tak dapat dipungkiri, kini Indomaret menjadi salah satu perusahaan retail terkemuka di Indonesia.

Sejak didirikan pada tahun 1988, Indomaret kini memiliki gerai sebanyak 16.000 gerai yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Kini, Indomaret juga berhasil menyediakan kurang lebih 5000 produk di setiap gerai.

Produk tersebut tidak hanya merupakan produk rumah tangga tetapi juga kini Anda bisa melakukan top up dompet digital dan obligasi negara di gerai ini.

Dengan jaringan dan cakupan produk yang luas, tentu saja bekerja di Indomaret kini menjadi keinginan banyak orang.

Artikel ini akan membahas gaji karyawan Indomaret di berbagai posisi mulai dari manajemen pusat hingga karyawan gerai.

Baca juga: Daftar Gaji Karyawan Alfamart vs Indomaret Terbaru 2024

Profil Indomaret

Indomaret adalah gerai supermarket modern yang dimiliki dan dikelola oleh PT. Indomarco Prismatama.

Gerai supermarket ini pertama kali didirikan pada tahun 1988 dengan tujuan mempermudah penyediaan barang-barang pokok yang menjadi kebutuhan karyawan.

Pada mulanya, gerai Indomaret didesain dekat dengan hunian masyarakat dan hanya dibangun di lahan seluas 200 meter persegi.

Kini, Indomaret tidak hanya berdiri dekat dengan hunian tetapi juga dekat dengan perumahan dan pusat perkantoran dan niaga.

Awalnya, perusahaan juga hanya melayani pembelian barang-barang kebutuhan sehari hari.

Akan tetapi, saat ini Indomaret juga melayani kebutuhan masyarakat lainnya seperti, pembayaran listrik PLN, pembelian pulsa hingga obligasi negara.

Indomaret kini juga mempunyai 16.000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

60% dari jumlah gerai tersebut adalah gerai milik perusahaan sedangkan 40% lainnya adalah milik pihak rekanan Indomaret.

Visi dan Misi Indomaret

Berikut adalah visi dan misi dari perusahaan Indomaret dalam gaji karyawan Indomaret.

Visi Indomaret

Menjadi aset nasional dalam bentuk jaringan ritel waralaba yang unggul dalam persaingan global.

Misi Indomaret

  • Menyediakan produk yang murah, mudah dan hemat.
  • Menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan , kerja sama kelompok melalui inovasi yang ekonomis serta mengutamakan kepuasan konsumen.
  • Pendekatan senyuman yang tulus untuk hidup yang lebih baik.

Produk dan Layanan Indomaret

Gaji Karyawan Indomaret

Tidak lengkap rasanya jika kita membahas mengenai gaji karyawan Indomaret namun telum tahu apa saja produk serta layanan yang disediakan.

Indomaret sendiri mempunyai banyak sekali produk serta layanan yang bisa dinikmati oleh semua pelanggan.

Selain itu, Indomaret juga memiliki produk sendiri seperti air mineral, snack, sabun cuci piring, peralatan rumah tangga, alat-alat kebersihan, dan lain sebagainya.

Mari kita simak mengenai produk dan layanan yang tersedia di Indomaret, antara lain:

1. Produk Makanan dan Minuman

Indomaret memberikan penawaran yang beragam untuk makanan dan minuman sehingga bisa memenuhi kebutuhan harian para pelanggan setia.

Anda bisa menemukan produk makanan dan minuman dari Indomaret mulai dari air mineral, mi instan, kue, biskuit, makanan ringan, jus, dan bahkan susu.

Semua produk yang dijual Indomaret tentunya memiliki harga yang terjangkau dan Anda bisa dengan mudah menemukannya di semua gerai Indomaret.

Walaupun harganya terjangkau, tapi kualitas yang dimiliki produk Indomaret selalu terbaik.

Produk makanan dan minuman dari Indomaret seperti berikut ini:

  • Indomaret Snack kemasan
  • Indomaret Teh Daun
  • Indomaret Beras Kepala Super Premium, Beras Kristal, dan Beras Pulen
  • Indomaret Coconut Water
  • Indomaret Air Mineral, dan Air Minum Dengan Oksigen
  • Indomaret Minuman Teh Apel, Teh Lemon, dan Teh Hijau Melati
  • Indomaret Galon

2. Produk Kesehatan dan Kecantikan

Bukan hanya produk makanan dan minuman saja, Anda bisa dengan mudah menemukan produk kesehatan serta kecantikan Indomaret.

Indomaret menyediakan beragam produk kesehatan dan kecantikan seperti produk perawatan kulit, obat-obatan, vitamin, suplemen, dan lain sebagainya.

Untuk produk jenis ini, Anda bisa melihatnya pada rak yang khusus produk kecantikan dan kesehatan di semua gerai Indomaret.

3. Pembayaran Tagihan

Gerai Indomaret kini bisa Anda temukan di mana saja, lengkap, dan tentunya selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan.

Anda juga tidak perlu bingung untuk melakukan pembayaran tagihan, karena di Indomaret sudah melayani pembayaran tagihan telepon, tagihan air, listrik, gas, tagihan IndiHome, dan berbagai tagihan lain.

Semua gerai Indomaret sudah menyediakan layanan tersebut, pelayanan cepat dan mudah bisa Anda nikmati.

4. Produk Kebutuhan Rumah Tangga

Setelah berumah tangga, kebutuhan akan produk rumah tangga juga meningkat. Biasanya produk tersebut masuk ke dalam list belanja bulanan.

Indomaret menyediakan produk kebutuhan rumah tangga seperti tisu, deterjen, pasta gigi, sabun mandi, sabun cuci tangan, dan lain sebagainya.

Mengenai harga dari produk-produk tersebut juga bervariasi dan bisa memenuhi kebutuhan Anda serta keluarga tercinta.

5. Layanan Logistik

Tahukah Anda bahwa Indomaret juga mempunyai layanan logistik sehingga memudahkan para pelanggan untuk melakukan pengiriman barang?

Layanan logistik dari Indomaret ini tentunya begitu cepat dan efisien, mengirimkan barang ke berbagai wilayah di Indonesia.

Layanan logistik Indomaret memberikan kemudahan untuk pelanggan yang membutuhkan pengiriman paket cepat, terjangkau, aman, dan tentunya mudah.

Indomaret Logistik bukan hanya berlaku di dalam negeri saja, bagi Anda yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri pun bisa memanfaatkan layanan ini.

6. Program Loyalitas

Produk dan layanan selanjutnya dari gaji karyawan Indomaret adalah program loyalitas.

Di mana program loyalitas ini dinamai dengan Kartu Member Indomaret. Program Loyalitas memberikan banyak sekali keuntungan untuk para pelanggan setia Indomaret.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan meliputi:

  • Diskon khusus
  • Poin reward
  • Dan juga hadiah eksklusif dari Indomaret

7. Isi Ulang Pulsa dan Paket Data

Sudah sejak lama layanan ini disediakan oleh Indomaret. Isi ulang pulsa bisa melalui gerai Indomaret terdekat di lokasi Anda.

Berbagai nominal pulsa dan paket data bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Layanan ini berlaku untuk semua operator di Indonesia.

Dulunya mengisi ulang pulsa mengharuskan kita untuk mendatangi konter pulsa yang lokasinya jauh, namun muncul layanan ini di Indomaret sehingga sangat memudahkan pelanggan yang ingin melakukan transaksi pembelian pulsa dan kuota.

8. Penjualan Tiket

Bagi Anda yang ingin bepergian ke luar kota atau ke luar pulau dan membutuhkan tiket transportasi seperti bus, kereta api, maupun tiket pesawat maka bisa membelinya ke gerai Indomaret.

Layanan penjualan tiket di Indomaret bisa menghemat waktu Anda untuk membeli tiket, selain itu pastinya aman dan terpercaya.

Baca juga: Gaji Karyawan PT Amarta Karya (Persero) Semua Jabatan Terbaru

9. Kartu Kredit Indomaret

Produk serta layanan selanjutnya yang tersedia di Indomaret yaitu kartu kredit Indomaret. Mungkin dari Anda ada yang belum mengetahui tentang layanan satu ini.

Indomaret sendiri memang tidak pernah berhenti untuk terus melakukan inovasi yang bisa memanjakan para pelanggan setianya.

Minimarket yang satu ini telah bekerjasama dengan Bank BCA selaku bank swasta terbaik di Tanah Air dan membuat kartu kredit BCA dalam edisi khusus Indomaret.

Sama halnya dengan kartu Indomaret biasanya, untuk kartu kredit Indomaret juga memiliki fungsi yaitu memberikan keuntungan untuk pelanggan setia Indomaret.

Anda akan merasakan banyak sekali keuntungan saat menggunakan kartu kredit Indomaret ini, salah satunya yaitu pelanggan berhak dalam mendapatkan beberapa produk Indomaret khusus secara cuma-cuma alias gratis.

Tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar pelanggan bisa mendapatkan produk gratis, yaitu Anda harus melakukan transaksi minimal Rp500 ribu per bulannya di gerai Indomaret mana saja.

Dan yang pasti produk gratis tersebut bisa didapatkan pelanggan Indomaret setiap bulannya bergilir secara berkala.

Dengan demikian produk gratis yang bisa didapatkan tersebut juga beragam dan tentunya sangat berguna.

Keuntungan lain yang bisa Anda rasakan jika memiliki kartu kredit Indomaret yaitu belanja di Indomaret akan lebih hemat.

Walaupun Indomaret sering memberikan diskon untuk produk-produk tertentu, namun jika Anda berbelanja dengan kartu kredit Indomaret akan lebih hemat.

Ada beberapa program menarik dari Indomaret yang bisa Anda dapatkan jika mempunyai kartu kredit dari Indomaret ini seperti promo super hemat, promo JSM (Jumat, Sabtu, dan Minggu), juga harga yang lebih terjangkau untuk produk-produk khusus brand Indomaret.

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan kartu kredit ini, maka pemilik kartu kredit akan lebih puas dan senang berbelanja di Indomaret.

Pengeluaran belanja akan lebih terkontrol, mendapatkan hadiah beragam, diskon yang lebih besar, dan produk yang terjamin kualitasnya.

10. Indomaret Card

Suasana berbelanja di Indomaret begitu menyenangkan, pelanggan bisa merasakan berbelanja dengan lebih nyaman, aman, dan pilihan produk yang beragam membuat pelanggan lebih sering belanja di minimarket ini dibandingkan ke tempat lain.

Pelayanan yang sopan dari store crew juga jadi daya tarik tersendiri. Tetapi keunggulan lain dari berbelanja di Indomaret juga masih banyak yaitu Anda bisa berbelanja dengan kartu Indomaret atau Indomaret card.

Sesuai dengan namanya, Indomaret card merupakan layanan uang elektronik dari Indomaret yang sudah bekerjasama dengan bank Mandiri.

Fungsi utama dari Indomaret card yaitu dapat memberikan keuntungan lebih besar kepada pelanggan setia Indomaret.

Para pelanggan bisa dengan mudah memiliki kartu Indomaret ini, langsung saja datangi gerai Indomaret terdekat di lokasi Anda dan ajukan diri untuk membuat kartu Indomaret tersebut.

Syarat dan ketentuan untuk membuat kartu juga mudah dan sederhana. Jadi, untuk mengajukan pembuatan kartu Indomaret ini Anda harus menyiapkan uang Rp75 ribu dan data pribadi yang valid.

Dari dana Rp75 ribu ini, saldo yang ada di kartu Indomaret adalah Rp50 ribu. Sehingga untuk membuat kartu Indomaret ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp25 ribu saja.

Pelanggan yang mempunyai kartu Indomaret bisa mendapatkan berbagai penawaran serta promo menarik ketika ia berbelanja di minimarket Indomaret.

Promonya seperti cashback, diskon lebih besar, dan pemberian produk gratis jika Anda mempunyai kartu Indomaret ini.

Bagi Anda yang ingin bepergian dan menggunakan transportasi umum seperti bus Trans Jakarta, Trans Jogja, dan Batik Solo bisa menggunakan Indomaret card tersebut.

Bukan hanya untuk membayar transportasi umum, Indomaret card juga bisa dimanfaatkan untuk membayar fasilitas umum di beberapa kota besar di Indonesia.

Hadirnya Indomaret card bisa mempermudah para pelanggan setia untuk berbelanja, membayar transportasi dan layanan umum.

Biaya parkir di mall, KRL, serta biaya tol juga bisa dibayarkan dengan menggunakan layanan Indomaret card.

Semua keuntungan tersebut bisa didapatkan hanya dengan memiliki Indomaret card saja, sangat mudah kan?

11. Indomaret Poinku

Ini merupakan program membership di mana Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih seperti pengumpulan Stamp dan Poin setiap kali melakukan transaksi di gerai Indomaret dengan memakai i.saku.

12. Klik Indomaret

Klik Indomaret menjadi inovasi belanja online yang telah dikembangkan oleh PT Indomarco Prismatama selaku perusahaan yang menaungi Indomaret.

Sudah lebih dari 25 tahun PT Indomarco Prismatama dipercaya oleh banyak konsumen.

Klik Indomaret adalah one stop online store yang menyediakan banyak sekali produk hanya di satu website saja.

Anda bisa menemukan banyak sekali produk di Klik Indomaret seperti produk technology, electronic, pulsa, grocery, fashion, paket data internet, dan juga voucher game.

Keuntungan belanja di Klik Indomaret:

  • Free shipping (khusus untuk wilayah jabodetabek).
  • Secure e-Payment, pembayaran yang aman atas transaksi online yang dilakukan oleh pelanggan.
  • One stop shop, memberikan pengalaman berbelanja online seperti di mall. Menyediakan banyak produk kebutuhan konsumen.
  • Anda juga bisa melakukan pembayaran di semua gerai Indomaret.

Indomaret juga memiliki beberapa produk sendiri, seperti:

  • Indomaret Masker 4D Premium, Slim, Hijab, dan Masker Multifungsi
  • Indomaret Minyak Goreng 2L
  • Indomaret Tissu Wajah, Pengesat Natural, Wet Tissue, dan ada juga Roll Tissue
  • Indomaret Serbet Serbaguna
  • Indomaret Cairan Pencuci Piring dan Pencuci Baju
  • Indomaret Santan Kelapa
  • Indomaret Jam
  • Indomaret Air Freshener
  • Indomaret Body Wash
  • Indomaret Sandal Dewasa
  • Indomaret Payung
  • Indomaret Hand Wash

Baca juga: Gaji Karyawan di Saint Martin

Penghargaan Indomaret

Sebagai salah satu minimarket terbaik di Indonesia, gaji karyawan Indomaret telah berhasil menyabet berbagai penghargaan.

Dalam sejarahnya yang panjang, Indomaret pernah menerima berbagai penghargaan seperti:

  • Piala Waralaba 2003.
  • Top Franchise ASEAN 2009.
  • Top 250 Indonesia Original Brand.
  • Franchise Brand Awareness Survey, Franchise TOP of Mind 2013.
  • Social Media Award 2013.
  • Indonesia Original Brand
  • Indonesia Most Favorite Youth Brand
  • Excellence Service Experience Award
  • Superbrand 2014.
  • Satria Brand Award 2011 dan 2014.
  • Retail Asia Pacific Top 500 Retail Convenience Store 2015, 2016.
  • Anugerah Kekayaan Intelektual, Clean Retail
  • The Federation of Asia Pacific Retailers Awards
  • Franchise & Business Opportunity, Pioneer Brand Indonesia.
  • Franchise & Business Opportunity, Market Leader 2014.
  • Franchise & Business Opportunity, Fastest Growing 2014.
  • Roy Morgan Customer Satisfaction Award 2012.
  • Piala Waralaba 2016.

Kantor dan Kontak Indomaret

Berikut adalah informasi mengenai alamat kantor pusat dan kontak Indomaret dalam gaji karyawan Indomaret.

  • Alamat Kantor Pusat: Gedung Menara Indomaret
    Jl. Boulevard Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan
    Jakarta Utara 14470
  • Telp. (021) 50897400

Gaji Karyawan Indomaret Berbagai Posisi

Berikut ini daftar gaji karyawan Indomaret di berbagai posisi mulai dari manajemen pusat hingga karyawan gerai:

No. Jabatan/ Posisi Rata-rata Gaji Per Bulan
1. Account Officer Rp 2,5 Jt
2. Account Staff Rp 4,1 Jt
3. Accounting Rp 3,2 Jt
4. Accounting and Tax Supervisor Rp 4,0 Jt
5. Accounting Manager Rp 11,4 Jt
6. Accounting Staff and Account Payable Staff Rp 6,0 Jt
7. Admin Rp 2,9 Jt
8. Admin Finance Rp 2,5 Jt
9. Administrasi Gudang Rp 3,4 Jt
10. Administrasi Kasir Rp 2,5 Jt
11. AE QA Rp 2,5 Jt
12. Analyst Rp 2,5 Jt
13. Area Branch Manager Rp 8,0 Jt
14. Area Manager Rp 8,6 Jt
15. Area Sales Supervisor Rp 4,0 Jt
16. Area Supervisor Rp 4,9 Jt
17. Area Supervisor Detailing Force Rp 4,0 Jt
18. Asisten Kepala Toko Rp 2,7 Jt
19. Assistant Manager Rp 8,0 Jt
20. Assistant Manager Product Development Rp 8,0 Jt
21. Assistant Marketing and Sales Manager Rp 5,3 Jt
22. Assistant Merchandising Manager Rp 14,0 Jt
23. Assistant Store Head Rp 3,2 Jt
24. Associate General Manager Rp 10,0 Jt
25. Auditor Rp 4,0 Jt
26. Branch Manager SME Rp 25,5 Jt
27. Budgeting Supervisor Rp 4,9 Jt
28. Buruh Rp 1,5 Jt
29. Business Analyst Rp 8,0 Jt
30. Business Development Manager Rp 12,0 Jt
31. Cash Management Product Manager Rp 4,0 Jt
32. Cash Management Service Pro Manager Rp 4,0 Jt
33. Cashier Rp 2,2 Jt
34. Category Manager Rp 10,0 Jt
35. Checker Rp 2,2 Jt
36. Chef Baker Rp 4,0 Jt
37. Chief of Store Rp 3,1 Jt
38. Clerk Rp 2,6 Jt
39. Client Advisory Sales Rp 4,0 Jt
40 Collector Supervisor Rp 4,8 Jt
41. Computer Programmer Rp 4,0 Jt
42. Coordinator Rp 2,5 Jt
43. Corporate Communication and CSR Staff Rp 4,0 Jt
44. Corporate Customer Dealer Rp 1,5 Jt
45. Corporate Finance Assistant Manager Rp 4,0 Jt
46. Corporate Finance Manager Rp 25,5 Jt
47. Cost Control Staff Rp 4,0 Jt
48. Cost Control Staff and Site Engineer Staff Rp 2,5 Jt
49. Costing Engineer Cum Mechanical Process Engineer Rp 4,0 Jt
50. Crew Rp 2,8 Jt

Lanjutannya ada di bawah ini.

Gaji Karyawan Indomaret 2024

Untuk gaji karyawan Indomaret tahun 2024 adalah sebagai berikut:

No. Jabatan/ Posisi Rata-rata Gaji Per Bulan
1. Customer Service Rp 2,8 Jt
2. Database Administration Rp 4,0 Jt
3. Designer Rp 2,5 Jt
4. Development Rp 4,0 Jt
5. Digital Strategist Rp 4,0 Jt
6. Drafter Rp 2,5 Jt
7. Drafter Estimator Rp 2,5 Jt
8. Driver Rp 2,8 Jt
9. EDP Rp 2,2 Jt
10. EDP Assistant Staff Rp 2,5 Jt
11. EDP IT Rp 2,8 Jt
12. Electronic Data Processing Rp 2,6 Jt
13. Electronic Data Processing Area Rp 4,0 Jt
14. Electronic Data Processing IT Rp 2,6 Jt
15. Engineering Coordinator Rp 3,5 Jt
16. Engineering Staff Rp 4,0 Jt
17. Equipment Operator Rp 2,5 Jt
18. F and B Cashier Rp 3,1 Jt
19. Field Supervisor Rp 2,5 Jt
20. Finance Accounting Rp 3,9 Jt
21. Franchise Manager Rp 10,0 Jt
22. Front Liner Fresh Graduate Rp 1,9 Jt
23. General Affair Rp 4,0 Jt
24. General Cashier Rp 3,0 Jt
25. General Manager Rp 11,6 Jt
26. Head Store Rp 3,6 Jt
27. Helper Rp 2,3 Jt
28. HR and GA Rp 6,0 Jt
29. HRD Rp 3,5 Jt
30. Human Resources and Employee Benefit Staff Rp 4,0 Jt
31. Human Resources Development Supervisor Rp 6,0 Jt
32. Human Resources Supervisor Rp 6,0 Jt
33. Information Technology Rp 10,0 Jt
34. Information Technology Network Staff Rp 4,0 Jt
35. Information Technology Support Rp 4,3 Jt
36. Infrastructure IT Staff Rp 4,0 Jt
37. Internal Audit Staff Rp 6,0 Jt
38. Internal Audit Supervisor Rp 6,0 Jt
39. Inventory Control Rp 2,2 Jt
40 IT Analyst Rp 4,2 Jt
41. IT App Development (MT IT) Rp 3,9 Jt
42. IT Business Analyst Rp 8,0 Jt
43. IT Junior Manager Rp 8,0 Jt
44. IT Manager Rp 10,0 Jt
45. Junior Area Manager Rp 10,0 Jt
46. Junior Audit Rp 2,1 Jt
47. Junior Manager Rp 9,3 Jt
48. Junior Officer Rp 2,5 Jt
49. Junior Project Manager Rp 12,0 Jt
50. Junior Staff / Account Staff Rp 3,2 Jt

Lanjutannya bisa Anda ketahui pada tabel di bawah ini.

Gaji Karyawan Indomaret Terbaru

Berikut adalah kisaran gaji karyawan Indomaret terbaru:

No. Jabatan/ Posisi Rata-rata Gaji Per Bulan
1. Kasir Rp 2,5 Jt
2. Kepala Cabang Rp 6,0 Jt
3. Kepala Seksi Rp 6,0 Jt
4. Kepala Toko Rp 7,0 Jt
5. Koperasi Karyawan Rp 2,5 Jt
6. Kurir Rp 1,8 Jt
7. Legal Manager Rp 19,5 Jt
8. Logistic Rp 2,5 Jt
9. Logistic Supervisor Rp 3,7 Jt
10. MA Sales Supervisor Rp 4,9 Jt
11. Maintenance Technician Rp 4,0 Jt
12. Management Development Program Rp 5,2 Jt
13. Management Trainee Rp 5,0 Jt
14. Management Trainee Operational Rp 4,0 Jt
15. Management Trainee Sales Rp 4,0 Jt
16. Manager Rp 9,3 Jt
17. Manager Accounts Manager Team Head Rp 12,0 Jt
18. Manajer Produksi Rp 7,0 Jt
19. Manajer Umum Rp 7,5 Jt
20. Market Analyst Rp 4,0 Jt
21. Marketing Executive Marketing Communication Rp 1,5 Jt
22. Mechanical Engineer Rp 2,5 Jt
23. Merchandiser Rp 2,6 Jt
24. Merchandising Junior Manager Rp 8,0 Jt
25. Office Boy Rp 2,1 Jt
26. ODP Rp 4,0 Jt
27. Operator / Panel Operator Rp 3,0 Jt
28. Operator Gardu Induk Rp 4,0 Jt
29. Panel Man Rp 1,5 Jt
30. Pramuniaga Rp 2,4 Jt
31. Procurement Rp 4,0 Jt
32. Production Operator Rp 4,0 Jt
33. Program Pendidikan Calon Pegawai Muda Rp 1,2 Jt
34. Project Management Programmer Rp 6,0 Jt
35. Programmer Rp 5,2 Jt
36. Telephone Operator Rp 1,5 Jt
37. Promotion Staff Rp 2,5 Jt
38. Promotion Supervisor Rp 4,0 Jt
39. Purchasing Staff Rp 4,0 Jt
40 Regional Store Controller Rp 3,0 Jt
41. Retail Store Manager Rp 5,0 Jt
42. Safety Staff Rp 3,9 Jt
43. Sales Rp 2,9 Jt
44. Sales Manager Rp 6,9 Jt
45. Satpam/ Security Rp 2,4 Jt
46. Security Analyst SA Rp 2,5 Jt
47. Senior Tax Supervisor Rp 4,0 Jt
48. Software Developer Rp 6,4 Jt
49. SPB Rp 3,3 Jt
50. SPG Rp 3,3 Jt
51. Warehouse Administration Rp 2,5 Jt
52. Warehouse Head Rp 12,0 Jt
53. Wealth Management MDP Rp 5,4 Jt
54. Web Development Manager Rp 10,0 Jt

Sumber: Hasil riset gajipokok.com

Catatan: Rata-rata gaji perusahaan di atas kemungkinan ada yang berbeda tergantung tiap daerah, masa jabatan, dan prestasi karyawan.

Contoh Slip Gaji Karyawan Indomaret

Berikut ini adalah contoh dari slip gaji karyawan Indomaret yang perlu Anda ketahui:

Gaji Karyawan Indomaret

Baca juga: Gaji Karyawan Alfamart Semua Jabatan Terbaru

Tunjangan dan Sistem Gaji Perusahaan

Seperti perusahaan lainnya, sistem pembayaran gaji di Indomaret juga dilakukan setiap bulan.

Gaji karyawan Indomaret tidak hanya berbeda sesuai dengan jabatan tetapi juga berbeda sesuai dengan UMR dan UMK di setiap lokasi kerja.

Karena nilai UMR dan UMK terus naik sebagai dampak dari inflasi, pastikan Anda juga turut mengikuti perkembangan gaji di Indomaret terkini ya.

Selain gaji, Indomaret juga menyediakan tunjangan-tunjangan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Tunjangan-tunjangan tersebut antara lain:

  • Uang lembur (Khusus untuk karyawan toko yang terpaksa lembur).
  • BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.
  • Tunjangan khusus seperti tunjangan hari raya.
  • Tunjangan toko seperti harus masuk pada hari libur.

Syarat dan Cara Melamar Kerja di Indomaret

Jika gaji karyawan Indomaret cukup menggiurkan bagi Anda, berikut ini cara agar Anda dapat melamar kerja di perusahaan tersebut:

  1. Buka laman https://career.indomaretgroup.com/.
  2. Pilih lowongan kerja yang sedang tersedia di slide.
  3. Klik tombol daftar lowongan kerja.
  4. Pilih lowongan kerja yang tersedia.
  5. Isi data yang tersedia.
  6. Teliti kembali dan pastikan kebenaran data yang Anda tulis.
  7. Klik tombol kirim lamaran.
  8. Tunggu sampai pihak perusahaan menghubungi Anda.

Lowongan Kerja di Indomaret

Indomaret selalu membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Banyak orang yang telah bergabung dengan Indomaret karena Indomaret sendiri memang terus membuka gerai baru di banyak tempat.

Bagi Anda yang ingin melamar kerja di Indomaret dan mendapatkan gaji karyawan Indomaret, maka bisa mencoba melamar di beberapa posisi berikut ini:

1. Staff Toko (Kasir / Pramuniaga)

Penempatan Kerja:

  • Indomaret Area Kota Depok

Tugas dan Tanggung Jawab Staff Toko:

  • Memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan dengan selalu memberikan keramahan dan kinerja yang profesional.
  • Bertanggung jawab dalam pengawasan dan juga kelancaran kegiatan sehari-harinya di gerai Indomaret.
  • Mengurus transaksi pembayaran dari pelanggan.
  • Mengatur ketersediaan barang.
  • Memastikan ketersediaan barang yang ada.
  • Melakukan tugas harian lainnya yang diperlukan untuk operasi gerai Indomaret.

Syarat Kualifikasi:

  • Pria/ wanita.
  • Pendidikan minimal SMA / SMK sederajat.
  • Mampu bekerja dalam tim dan individu.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Sifat yang baik dan pekerja keras.
  • Pengalaman dalam bidang ritel akan menjadi nilai tambah.
  • Fleksibilitas untuk bekerja dalam shift yang beragam.

2. Staf Sales Estimator

Fungsi / Tugas dari Pekerjaan:

  • Kandidat harus bertanggung jawab dalam pemrosesan data.
  • Mengolah data dari hasil survei toko dan juga penjualan sehingga menghasilkan informasi yang penting untuk perusahaan. Langkah-langkah dalam memproses data penjualan terdiri atas validasi data, pengolahan data yang ada, dan melakukan perhitungan statistik dasar.
  • Menyusun laporan penjualan yang meliputi beragam informasi penting seperti rata-rata harga produk dan volume penjualan.
  • Melakukan proses data penjualan sehingga menghasilkan prediksi penjualan di masa depan.

Kualifikasi dari Pelamar:

  • Pria / Wanita.
  • Pendidikan minimal SMA / SMK sederajat yang berasal dari jurusan apa saja.
  • Kandidat berusia maksimal 25 tahun, terhitung pada saat melakukan pendaftaran.
  • Pelamar belum memiliki pengalaman kerja yang signifikan (fresh graduate dipersilakan melamar kerja).
  • Menguasai perhitungan sederhana adalah keterampilan yang wajib untuk dimiliki.
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  • Jujur, disiplin, dan memiliki keinginan untuk bekerja keras.

3. Management Development Program Specialist

Kualifikasi:

  • Pendidikan minimal D4 / S1 / S2.
  • Mempunyai IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Untuk lulusan S1 usia maksimal 25 tahun.
  • Untuk S2 usia maksimal 27 tahun.

Untuk posisi Management Development Program Specialist (MDP) ini akan lebih cocok untuk Anda yang berasal dari jurusan tertentu seperti Teknologi Informasi, Desain Visual, dan lain-lainnya.

Sedangkan untuk pekerjaan yang tersedia untuk bidang Management Development Program Specialist adalah sebagai berikut:

  • Tech recruiter
  • UX writer
  • IT
  • Desain animasi
  • Dan lain sebagainya.

4. Profesional

Kualifikasi:

  • Kandidat berusia maksimal 35 tahun.
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang terkait minimal 2 tahun.

Pekerjaan yang tersedia untuk posisi Profesional memang ada beragam seperti berikut ini:

  • Front end developer
  • Java programmer
  • Database administrator
  • Senior UI/UX designer
  • Dan lain sebagainya

Mengenai kualifikasi lengkapnya untuk posisi ini berbeda-beda, sesuai dengan bidang pekerjaan apa yang Anda inginkan.

5. Supervisor Trainee Program

Program ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengembangkan karir di Indomaret.

Supervisor Trainee Program adalah program yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan karir yang hanya membutuhkan waktu 1 tahun saja untuk menuju tingkat supervisor.

Untuk persyaratan melamar kerja di Indomaret pada posisi Supervisor Trainee Program adalah:

  • Memiliki IPK minimal 2.50 dari skala 4.00.
  • Pendidikan terakhir D3 yang berasal dari jurusan Teknik Mesin/ Teknik Sipil/ Teknik Elektro. Untuk D4/ S1 terbuka untuk semua jurusan.
  • Usia maksimal 27 tahun.

Keuntungan yang Bisa Didapatkan:

  • Penempatan yang dapat disesuaikan dengan provinsi domisili.
  • Transportasi ke cabang penempatan.
  • BPJS ketenagakerjaan.
  • BPJS kesehatan.
  • Gaji Program Supervisor Trainee.
  • Tunjangan pelatihan dan disediakannya tempat tinggal jika penempatan training berada di luar cabang asal (kecuali untuk cabang asal Jabodetabek yang training-nya juga di wilayah Jabodetabek).

6. Program Magang

Kualifikasi:

  • Mahasiswa tingkat semester akhir (minimal semester 5). Pendidikan minimal D4 / S1 dipersilakan melamar (fresh graduate).
  • Memiliki IPK minimal 3.00 dari skala 4.00.
  • Bersedia bekerja dari hari Senin s/d Jumat (8 jam per hari).
  • Bersedia bekerja di kantor pusat Jakarta (Ancol & Kemayoran).

Keuntungan yang Bisa Didapatkan:

  • Menangani proyek nyata.
  • Fasilitas berupa apartemen dan transportasi.
  • Gaji bersih hingga Rp3 juta per bulannya.
  • Sertifikat.

Baca juga: Gaji Karyawan Perum Lembaga Kantor Berita Antara Semua Jabatan Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret

Gaji Karyawan Indomaret

Berikut adalah contoh dari surat lamaran kerja Indomaret yang bisa Anda jadikan sebagai referensi jika ingin bekerja di Indomaret dan mendapatkan gaji karyawan Indomaret.

(Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat Lamaran Kerja)

Kepada Yth, HRD PT. Indomarco Prismatama

Gedung Menara Indomaret
Jl. Boulevard Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan
Jakarta Utara 14470

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Satria Negara Saputra

Tempat/ Tanggal Lahir : Depok, 11 Juli 1995

Usia : 28 tahun

Alamat : Jl. Raya Ahmad Yani XII, RT 011 / RW 011, Depok, Jawa Barat 19281

Pendidikan Terakhir : S1 Akuntansi

Asal Universitas : Institut Bersatu Maju

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari … (Sumber Informasi Lowongan Kerja), bahwa PT. Indomarco Prismatama yang Saudara pimpin sedang membuka lowongan kerja untuk posisi … (Posisi yang Ingin Dilamar), di sini saya berniat untuk melamar kerja dan mengisi posisi tersebut.

Sebelumnya saya mempunyai pengalaman kerja selama 3 tahun dalam bidang … di … (Bidang dan Nama Perusahaan Tempat Anda Bekerja Sebelumnya). Saya mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris, mampu bekerja di bawah tekanan, ulet, teliti, menguasai penggunaan Microsoft Office, mampu bekerja secara tim maupun individu, dan bersedia mengikuti program pelatihan PT. Indomarco Prismatama.

Besar harapan saya untuk dapat bergabung dengan PT. Indomarco Prismatama. Demikian surat lamaran kerja yang saya buat ini, atas perhatian Saudara saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Satria Negara Saputra

Contoh Surat Lamaran Kerja Melalui Email

To:

Cc: …

Subjek Email: Lamaran Pekerjaan – (Posisi yang Dilamar) – (Nama Pelamar)

(Tempat dan Tanggal Pembuatan Surat Lamaran Kerja)

Kepada Yth, HRD PT. Indomarco Prismatama

Gedung Menara Indomaret
Jl. Boulevard Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan
Jakarta Utara 14470

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Satria Negara Saputra

Tempat/ Tanggal Lahir : Depok, 11 Juli 1995

Usia : 28 tahun

Alamat : Jl. Raya Ahmad Yani XII, RT 011 / RW 011, Depok, Jawa Barat 19281

Pendidikan Terakhir : S1 Akuntansi

Asal Universitas : Institut Bersatu Maju

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari … (Sumber Informasi Lowongan Kerja), bahwa PT. Indomarco Prismatama yang Saudara pimpin sedang membuka lowongan kerja untuk posisi … (Posisi yang Ingin Dilamar), di sini saya berniat untuk melamar kerja dan mengisi posisi tersebut.

Sebelumnya saya mempunyai pengalaman kerja selama 3 tahun dalam bidang … di … (Bidang dan Nama Perusahaan Tempat Anda Bekerja Sebelumnya). Saya mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris, mampu bekerja di bawah tekanan, ulet, teliti, menguasai penggunaan Microsoft Office, mampu bekerja secara tim maupun individu, dan bersedia mengikuti program pelatihan PT. Indomarco Prismatama.

Besar harapan saya untuk dapat bergabung dengan PT. Indomarco Prismatama. Demikian surat lamaran kerja yang saya buat ini, atas perhatian Saudara saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Satria Negara Saputra

Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Inggris

(Place and Date of Making the Job Application Letter)

Dear, HRD PT. Indomarco Prismatama

Indomaret Tower Building
Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamal Muara, Penjaringan
North Jakarta 14470

Yours faithfully,

I, the undersigned below:

Name: Satria Negara Saputra

Place/Date of Birth: Depok, July 11 1995

Age: 28 years old

Address: Jl. Raya Ahmad Yani XII, RT 011 / RW 011, Depok, West Java 19281

Last Education: Bachelor’s Degree in Accounting

Origin of University: Advanced United Institute

Based on the information I got from … (Job Vacancies Information Source), that PT. Indomarco Prismatama, which you lead, is currently opening job vacancies for the position… (Position you want to apply for), here I intend to apply for work and fill this position.

Previously, I had 3 years of work experience in the field of … in … (Field and Name of Company Where You Worked Previously). I am able to communicate well using Indonesian and English, able to work under pressure, tenacious, thorough, master the use of Microsoft Office, able to work in a team or individually, and willing to take part in the PT training program. Indomarco Prismatama.

I really hope to be able to join PT. Indomarco Prismatama. That’s the job application letter that I wrote, thank you for your attention.

Yours faithfully,

Saputra State Knights

Kesimpulan

Sebagai perusahaan retail terbaik di Indonesia, gaji karyawan Indomaret terbilang cukup tinggi.

Namun beban kerja di perusahaan ini tinggi juga.

Oleh karena itu, pastikan Anda sudah mempelajari budaya kerja di perusahaan ini sebelum Anda memutuskan melamar.

Tinggalkan komentar